ALAT PENILAIAN KEMAMPUAN GURU I (APKG I)
LEMBAR PENILAIAN KEMAMPUAN MERENCANAKAN
PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP
1.
NAMA GURU/MAHASISWA :
2.
NIM :
3.
TEMPAT MENGAJAR :
4.
MODEL PKR :
5.
KELAS/SEMESTER : IV DAN V
6.
MATA PPELAJARAN : 1. MM
2. PKN
7. WAKTU :
1 x PERTEMUAN
8. TANGGAL :
12 Oktober 2019
Baca denga cermat Rancangan PKR yang akan digunakan oleh guru/mahasiswa uktuk praktik PKR di kelasnya sendiri.
Kemudian, nilailah semua aspek yag terdapat dalam rencana tersebut dengan
menggunaka butir penilaian dibawah ini:
1.
|
|
|
|
|
1.1. Menggunakan bahan pembelajaran yang sesuai dengan Standar Isi dan Kompetensi.
1.2. Merumuskan tujuan/indikator
pembelajaran.
Rata-rata
butir I = A
2.
Mengembangkan
dan mengorganisasi materi, menentukan tema, media pembelajaran dan sumber belajar.
2.1. Mengembangkan dan mengorganisasikan materi dari model PKR yang dipilih.
2.2. Menentukan dan mengembangkan alat bantu/media pembelajaran.
2.3. Memilih sumber belajar.
Rata-rata butir 2 = B
3.
Merencanakan
skenario kegiatan pembelajaran kelas rangkap.
3.1. Menyusun langkah–langkah pembelajaran kelas rangkap.
3.2. Menentukan alokasi waktu perbaikan pembelajaran kelas rangkap.
3.3. Menentukan cara- cara memotivasi siswa.
3.4. Menyiapkan pembelajaran .
Rata-rata butir 3 = C
4.
Merancang
pengolahan kelas.
Menentukan cara-cara pengorganisasian siswa agar
siswa agar dapat
berpartisipasi dalam pembelajaran
kelas rangkap.
Rata-rata butir 4 = D
5.
Merencanakan
prosedur, jenis dan menyiapkan alat penilaian.
5.1. Menentukan prosedur dan jenis penilaian.
5.2. Membuat alat-alat penilaian dan kuci jawaban.
Rata-rata butir 5 = E
6.
Tampilan
dokumen rancangan pembelajaran kelas rangkap.
6.1. Kebersihan dan kerapian.
6.2. Peggunaan bahasa tulis.
Rata-rata butir 6 = F
GT. Baringin, Oktober
2019
Pengamat
Kepala Sekolah
|
0 komentar:
Posting Komentar